Rabu, 14 Januari 2015

Pelanggaran yang dilakukan maskapai penerbangan terhadap ijin terbang


    

    Pada akhir bulan desember tahun 2014 telah terjadi kecelakaan pesawat terbang yang terjadi pada Air Asia, pesawat tersebut telah hilang kontak padi pagi hari dan dapat ditemukan di sekitar laut Kalimantan. Pesawat tersebut ditemukan sudah ditemukan dengan keadaan hancur berantakan di laut. dan tim penyelam saat ini sudah menemukan black box yang merupakan hal terpenting untuk mengetahui penyebab pesawat tersebut bisa hancur.

    Dari bahasan diatas ada berita yang menyebutkan bahwa pesawat tersebut telah melakukan pelanggaran terhadap ijin terbang. Pada saat itu seharusnya pesawat tersebut tidak seharusnya terbang tetapi seharusnya melakukan penerbangan dihari lain yang sesuai dengan ijin yang diberikan.

    Jika melakukan penerbangan diluar jadwal akan berdampak sebagai berikut :  

  1. Terjadi nya salah komunikasi dari pihak bandara 1 dengan bandara 2 yang akibat nya terjadi terjadi perbedaan data ijin terbang antara bandara 1 dengan bandara 2. Seperti Air Asia yang di perbolehkan mendarat di singapura 7 hari dalam seminggu tapi indonesia tidak sedangkan pihak Air Asia terbang bukan pada saat ijin terbangnya.
  2. Memberikan kebingungan terhadap petugas menara Lalu Lintas udara karena tidak seharusnya pesawat itu terbang tidak pada saat ijin terbangnya
  3. Percepatan jadwal terbang misalnya yang seharusnya Hari minggu bisa menjadi terbang di hari kamis, dampak yang ini mungkin ada dampak baik dan tidak baik. Dampak baiknya Lebih cepat sampai tujuan, dampak tidak baik nya mungkin membuat kebingungan penumpang dari arilines tersebut, dan pastinya melanggar ijin penerbangan.
  4. Jika tidak pada saat hari percepatan melakukan penerbangan tidak mengecek cuaca itu akan membuat bahaya bagi penumpang airlines tersebut.
    Disini saya akan memberikan beberapa usulan agar tidak terjadi lagi pelanggaran seperti itu antara lain :  

  1. Harus mematuhi ijin penerbangan dari bandara 1 denga bandara lainya agar tidak terjadi perbedaan data terbang dan mendarat antara bandara 1 dengan lainya
  2. Setiap melakukan penerbangan lebih baik mengecek cuaca disekitar area yang akan di lintasi nanti oleh maskapai tersebut kalau sekiranya aman di lanjutkan untuk melanjutkan penerbangan, jika tidak diharapkan maskapai tersebut untuk menunggu agar cuaca nya aman. Karena sangat berbahaya bagi pesawat melakukan penerbangan di cuaca yang buruk.
  3. Lebih ketatnya lagi peraturan ijin terbang bagi maskapai, agar tidak ada lagi maskapai yang melakukan pelanggaran ijin penerbangan karena itu akan sangat membahayakan bagi penumpang dan awak Pesawat nya.
    Demikian artikel dari saya semoga dapat berguna bagi pembaca dan kesimpulannya yaitu sebaiknya maskapai penerbangan jangan melakukang pelanggaran seperti itu lagi karena dari pelanggaran tersebut dapat membahayakan nyawa penumpang.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tugas : Hasil dan Analisa Pemrograman Jaringan

Hasil dan Analisa Pemrograman Jaringan     Pada pembahasan kali ini, saya akan membahas mengenai hasil dan analisa dari beberapa p...